Rabu, 26 Agustus 2015

Menteri Azwar Ogah Buka Penyelewengan Proyek Dermaga Sabang

okezone.com

Jum'at, 28 Februari 2014 - 14:59 wib

Mustholih : Jurnalis

JAKARTA - Menteri Negara Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Azwar Abubakar, enggan membeberkan materi penyidikan terkait kasus pelaksanaan proyek pembangunan dermaga Sabang 2006-2010. Dia mengatakan, proyek dermaga tersebut terjadi setelah dia menjabat sebagai Gubernur Aceh.

"Saya telah memberikan keterangan tentang kasus pembangunan pelabuhan dermaga Sabang. Saya menjabat gubernur defenitif mulai Januari 2005 sampai Desember 2005," kata dia usai diperiksa KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (8/2/2014).

Dia menolak berkomentar apakah terjadi penyelewengan dalam pelaksanaan proyek tersebut.

"Begitu aja kan. Tadikan saya sudah ditanya, saya menjadi saksi, selain itu saya tidak mau," ujar Azwar seraya berlalu menaiki mobil Hyundai putih jenis H-1 dengan nomor polisi B 1508 RF0.

Dalam kasus ini, Ramadhani merupakan pejabat pembuat komitmen Satuan Kerja Pengembangan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas Sabang pada BPKS. Sedangkan, Heru merupakan Kepala PT NK Cabang Sumatra Utara dan Aceh merangkap kuasa Nindya Sejati Joint Operation.

Kedua tersangka diduga melakukan perbuatan melawan hukum dan penyalahgunaan wewenang untuk memperkaya diri sendiri, atau orang lain, atau suatu korporasi terkait pembangunan dermaga bongkar di Sabang. Akibatnya, negara mengalami kerugian sekitar Rp249 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar