Jumat, 20 Juni 2014

Abdya Plot Bansos Mahasiswa Rp 1 M

Serambi Indonesia

Selasa, 6 Mei 2014 09:33 WIB
 
* Pendaftaran 5-30 Mei
 
BLANGPIDIE – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Abdya sudah memplot bantuan sosial (Bansos) kepada mahasiswa miskin Rp 1.085.000.000 dari APBK 2014. Pendaftaran untuk mendapat beasiswa ini di Bagian Keistimewaan Setdakab setempat, 5-30 Mei 2014. Semua data yang masuk akan diverifikasi kembali untuk melihat kelayakan penerima bansos tersebut.

Bupati Abdya melalui Kabag Keistimewaan, T Arifin SH mengatakan bansos ini hanya diperuntukkan untuk mahasiswa dari keluarga miskin yang dibuktikan dengan surat keterangan miskin/kurang mampu. Surat ini dikeluarkan keuchik dan mengetahui camat setempat (baca syarat calon penerima bansos). Menurut T Arifin, bansos itu ditempatkan di Dinas Pengelola Keuangan dan Kekayaan Kabupaten (DPKKK) Abdya.

“Sedangkan Bagian Keistimewaan Setdakab Abdya mengurus administrasi pendaftaran calon penerima bansos. Bansos tersebut diperuntukkan untuk mahasiswa dari keluarga miskin jenjang pendidikan S1 dan D-III,” kata T Arifin menjawab Serambi kemarin.

Menurut T Arifin, setelah berakhir jadwal pendaftaran nanti, seluruh data yang masuk akan diverifikasi sehingga bansos tersebut benar-benar tepat sasaran. Verifikasi juga langsung dilakukan ke lapangan untuk melihat kelayakan mahasiswa sebagai calon penerima bansos itu.  Adapun nilai bansos ini belum dijelaskan karena tergantung jumlah mahasiswa yang terdaftar dan layak sebagai penerima dana ini. (nun)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar