Rabu, 21 Agustus 2013

SuAK: Gudangkan Mobil Pelat Merah

Serambi Indonesia

Senin, 5 Agustus 2013 14:47 WIB


MEULABOH - Koordinator Solidaritas untuk Antikorupsi (SuAK) Aceh, T Neta Firdaus mengimbau pimpinan daerah di Aceh agar memerintah semua kendaraan dinas digudangkan selama masa libur dan Lebaran Idul Fitri 1434 H. Hal ini bertujuan agar tidak terjadi penyalahgunaan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi, seperti untuk kepentingan mudik.
“Perlu sikap tegas dari pimpinan lembaga pemerintah di daerah ini agar kendaraan dinas terutama mobil dinas digudangkan selama cuti bersama dan Lebaran Idul Fitri. Langkah ini perlu dilakukan agar tidak terjadi penyalahgunaan kendaraan dinas untuk kepentingan pribadi. Apalagi ditemukan kasus mobil pelat merah sengaja diganti dengan pelat hitam guna menghilangkan jejak seolah-olah mobil tersebut milik pribadi pejabat bersangkutan,” kata Neta kepada Serambi, Minggu (4/8).
Neta menilai, kasus penggantian pelat mobil seperti ini menandakan masih ada pejabat yang kurang paham terhadap penggunaan mobil yang dibeli menggunakan uang rakyat tersebut. Seharusnya mobil pelat merah digunakan untuk melayani masyarakat dan buikan untuk kepentingan pribadi. “Karena itu perlu diambil sikap tegas agar mobil dinas digudangkan saja selama liburan Idul Fitri ini,” ulangnya.(riz)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar