Selasa, 05 Februari 2013

Tersangka Penyeleweng Dana Bencana Simeulue Diburu

Serambi Indonesia
 Senin, 4 Februari 2013 19:38 WIB
 
Laporan  Sari Muliyasno | Simeule
SERAMBINEWS.COM - SINABANG - Kapolres Simeulue AKBP Parluatan Siregar, kepada Serambinews.com, Senin (4/2/2013) mengatakan, pihak kepolisian setempat terus memburu tersangka kasus penyelewengan dana di Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Simeulue, yakni dana rehabilitasi dan rekonstruksi tahun 2011 di Simeulue senilai Rp3.143.050.000, yang melibatkan mantan kepala BPBD Simeulue Ir Mulyadinsyah.

Sebagaimana diketahui, kasus berpindah tangannya uang negara untuk dana bantuan sosial berpola hibah pada kegiatan rehabilitasi dan rekonstruksi 2011 di Simeulue senilai Rp 3 miliar lebih itu, pihak Polres Simeulue sudah menetapkan tersangka yakni mantan kepala BPBD setempat.

Hanya saja, sejak kasus itu diusut oleh kepolisian yang bersangkutan tidak berada lagi di Simeulue. Akhirnya, pihak berwajib di daerah itu menetapkan yang bersangkutan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

"Informasi terbaru saya terima dari Bupati Simeulue, yang bersangkutan berada di Lubuk Pakam, namun setelah dicek ke sana tidak ditemukan.

Namun demikian Mulyadinsyah tetap dicari untuk mempertangungjawabkan perbuatannya," tegas Parluatan.

Editor : mufti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar