Rabu, 20 Maret 2013

Bangunan Pasar Dabun Gelang Terbengkalai

Serambi Indonesia

 Sabtu, 16 Maret 2013 11:57 WIB






 BLANGKEJERN -  Bangunan los untuk pasar di Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues (Galus) terbengkalai, seusai rampung dibangun beberapa tahun lalu. Kondisi bangunan mulai rusak, seperti atap hilang diterbangkan angin, atau juga pintu dan meteran listrik yang sudah tidak ada lagi di tempatnya.

Berdasarkan pantauan Serambi pada Kamis (14/3/2013), bangunan los itu belum pernah dimanfaatkan, sehingga mulai rusak, termasuk rumput berduri di sekeliling pasar. Muhammad Ali didampingi beberapa warga Dabun Gelang, mengatakan, sejak bangunan los Dabun Gelang dibangun beberapa tahun lalu, belum pernah dimanfaatkan sama sekali.

Disebutkan, 14 pintu kios bersama meteran listrik juga sudah hilang, sehingga terkesan mubazir dan disinyalir sering digunakan untuk tempat berbuat mesum. “Sudah bertahun-tahun dan sejak Kecamatan Dabun Gelang dimekarkan dari Kecamatan Blangkejeren, warga Dabun Gelang belum memiliki pasar atau pajak,” ujar Muhammad Ali.

Dia menyebutkan, warga harus pergi ke pajak pagi atau centong di Blangkejeren yang berjarak belasan kilometer. Warga satu ini bersama warga lainnya berharap, agar bangunan pasar itu segera direhab dan difungsikan, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh untuk berbelanja atau juga berdagang kebutuhan sehari-hari.(c40)

Editor : hasyim

Tidak ada komentar:

Posting Komentar