Kamis, 30 Juli 2015

Anggota DPRK Pijay Desak Fungsikan Pasar Terbengkalai



Kamis, 30 Juli 2015 14:46

Laporan Idris Ismail I Pidie Jaya

SERAMBINEWS.COM, MEUREUDU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Pidie Jaya, Fakhrurrazi SPdI mendesak Dinas Perindustrian, Perdangangan dan Koperasi (Disperindagkop) kabupaten setempat untuk dapat memfungsikan sejumlah fasilitas gedung pusat pasar yang telah terbengkalai sejak dua hingga empat tahun terakhir.

"Seperti halnya fasilitas pusat pasar ikan di Keudee, Kecamatan Trienggadeng yang dibangun sejak 2011 serta pusat pasar ikan di Pangwa yang telah dibangun 2013 lalu," ujarnya kepada Serambinews.com, Kamis (30/7/2015).

Padahal jika dikaji, pembangunan tersebut telah menguras dana publik Rp 3 miliar lebih namun, dikarenakan tak difungsikan sehingga menyebabkan fasilitas bangunan yang telah ada itu sia-sia belaka. Karenanya, lanjut politisi dari Partai Gerindra tersebut agar Disperindagkop untuk dapat mencari langkah dan upaya-upaya untuk memfungsikan fasilitas yang telah ada.

Termasuk, pasar ikan, sayur, serta sejumlah kios di Ulee Gle, Kecamatan Bandar Dua yang telah dibangun dapat segera difungsikan dengan melengkapi. Fasilitas pendukung berupa, saluran drainase untuk pembuangan air limbah. Hal ini dimaksudkan agar terwujud penertiban pasar dari kesemberautan."Sebab, letak pusat pasar di Ulee Gle merupakan pusat pasar paling padat di bagian timur di Kabupaten Pijay," jelasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar