Selasa, 24 September 2013

Dana Tak Masuk Akal, DKA Lhokseumawe Tak Ikut PKA


Logo The Globe Journal - Original


Bukhari I On Jobs Training I The Globe Journal

Jum`at, 20 September 2013 23:27 WIB
Lhokseumawe- Dewan Kesenian Aceh (DKA) Lhokseumawe memastikan tidak ikut ke Pean Kebudayaan Aceh (PKA) ke enam di Banda Aceh. Hal ini dikarenakan alokasi dana untuk mereka tidak masuk akal. Demikian disampaikan oleh Sekretaris DKA Lhokseumawe, Hamdani. Jumat (20/9/2013).
Menurut Hamdani, Dinas Perhubungan, Kebudayaan dan Pariwisata (Dishubbudpar) Lhokseumawe tidak realistis dalam mengatur anggaran kegiatan. Dana yang dialokasikan Rp. 100 ribu kepada setiap orang untuk tiga hari, dengan rincian, satu hari berangkat, satu hari tampil dan satu hari kembali.
“Rapa’i Uroeh dan dan Musik Etnic Hikayat Orchestra Aceh, masing-masing berjumlah 15 pelaku seni tidak dapat kami berangkatkan ke Banda Aceh. Biaya yang dialokasikan oleh dinas hanya Rp. 100.000 per orang untuk tiga hari. Sedangkan untuk koordinator hanya tersedia dana sebesar Rp. 500.000-/ pengurus dengan waktu 10 hari kerja, mulai dari tanggal 19 September sampai dengan 29 September 2013”. terang Hamdani.
Saat dikonfirmasi masalah tersebut, Sarijal Kepala Dishubbudpar kota Lhokseumawe mengatakan bahwa dana sangat terbatas. Walau demikian, pihaknya sudah mencoba menyiasati dengan cara menyediakan transport gratis.
“Dananya terlalu kecil. Walau demikian, kami turut menyiasati keadaan dengan cara menyediakan transport gratis seadanya,” imbuh Sarijal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar