Rabu, 12 Desember 2012

Siswa Sekolah Antikorupsi GeRAK Ikut Kuliah Umum dari KPK

Selasa, 13 November 2012 15:10 WIB Atjehpost

RAZI | Foto : ISTIMEWA

BANDA ACEH - Sekitar 60 siswa Sekolah Antikorupsi GeRAK Aceh mengikuti kuliah umum yang disampaikan Nanang Farid Syam, Spesialis Kerjasama Nasional-Daerah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Selasa 13 November 2012.

Nanang menyampaikan materi berjudul "Berani Jujur, Berani Hebat Menuju Indonesia Maju Tanpa Korupsi." Dalam kuliahnya Nanang menyampaikan soal bagaimana mendorong gerakan sipil dalam melawan korupsi terutama pembelajaran terhadap upaya pelibatan sipil dalam pencegahan korupsi.

Suhendri, Kepala Sekolah Antikorupsi GeRAK mengatakan KPK memberikan apresiasi luar biasa kepada GeRAK Aceh yang mendorong sekolah antikorupsi di Aceh. "Ide-ide sekolah menjadi salah satu contoh yang akan dikembangkan oleh KPK untuk seluruh wilayah di Indonesia," ujar Suhendri kepada ATJEHPOSTcom.

Menurut Suhendri, pengembangan atas nilai-nilai pencegahan korupsi yang dimulai dari ujung barat Indonesia menjadi salah satu media alternatif untuk pelibatan masyarakat secara masif dalam mendorong gerakan sosial antikorupsi.

Sebelumnya, tadi pagi Nanang ikut juga menjadi pemateri dalam diskusi di kantor GeRAK Aceh di kawasan Lueng Bata, Banda Aceh.

Selain Nanang, petinggi KPK yang ikut hadir ke Aceh hari ini adalah Zulkarnain, Wakil Ketua KPK. Zulkarnain hadir sebagai pembicara dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Mahasiswa Universitas Syiah Kuala, pagi tadi, di Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah.[]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar