Rabu, 12 Desember 2012

Nanang: KPK Tidak Pernah Buat Koran

Selasa, 13 November 2012 13:10 WIB

MURDANI ABDULLAH | Foto : MURDANI ABDULLAH | ATJEHPOSTcom

BANDA ACEH - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), menegaskan pihaknya tidak pernah memiliki koran komunitas bernama Koran KPK.

Hal tersebut disampaikan Nanang Farid Syam, Spesialis Kerjasama Nasional-Daerah KPK dalam diskusi GeRAK Aceh, Selasa 13 November 2012, di Kantor GeRAK Banda Aceh.

"Kita tegaskan tidak ada hubungan antara KPK dengan Koran KPK," ujarnya.

Menurut dia, keberadaan media yang selama ini mengatasnamakan KPK cukup meresahkan. Tindak tanduk oknum tersebut juga tidak ada hubungan dengan KPK.

Tidak hanya di Aceh, kata dia, kasus yang sama juga dilaporkan terjadi di tingkat nasional.

"Kita laporkan pada pihak keamanan dan ditindak. Ini pun terungkap dari hasil laporan jurnalis anti korupsi disana," katanya.

Berita sebelumnya, Nanang Farid Syam, Spesialis Kerjasama Nasional-Daerah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), mengatakan bahwa korupsi kini jadi gaya hidup baru di Indonesia.

"Ini dilema yang sering kita alami," ujar Nanang Farid Syam, Selasa 13 November 2012, dalam diskusi terbuka di kantor Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh di Batoh, Lueng Bata, Banda Aceh.

Menurutnya, pengalaman yang sering dialami penyidik KPK, bahwa setiap tersangka kasus korupsi yang diperiksa, selalu tampil "garang" di media. Tersangka tersebut selalu menganggap diri sebagai sosok pahlawan.(bna)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar