Rabu, 12 Desember 2012

Mahasiswa Minta KPK Usut Dugaan Korupsi Unsyiah

Selasa, 13 November 2012 15:15 WIB
ADELIA SYAHFITRI | Foto : ADELIA SYAHFITRI | THE ATJEH POST

BANDA ACEH - Sekitar 20 mahasiswa yang berasal dari Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan FISIP Unsyiah siang tadi melakukan aksi terkait dugaan kasus korupsi yang terjadi di kampus Universitas Syiah Kuala Banda Aceh, Selasa, 13 November 2012.

Puluhan mahasiswa tersebut menggelar aksi di depan Gedung AAC Dayan Dawood Unsyiah, sekitar pukul 14.00 wib.

Taufik, koordinator aksi kepada The Atjeh Post mengatakan dalam aksi tersebut mereka juga membuat petisi khusus tentang berbagai dugaan kasus korupsi di Unsyiah, seperti kasus dana beasiswa. Petisi tersebut kemudian diserahkan kepada Wakil Ketua KPK.

Awalnya kata dia petisi tersebut tidak diterima, sekelompok mahasiswa tersebut sempat kecewa. Namun setelah bernegosiasi akhirnya petisi tersebut diterima oleh Wakil KPK.

"Sebelumnya tidak ditanggapi bahkan pertanyaan saya saja tidak ditanggapi, tetapi setelah dinegosiasi akhirnya diterima juga oleh pihak KPK," kata Taufik.

Aksi tersebut tidak berlangsung lama, amatan The Atjeh Post para mahasiswa tersebut membawa selembar spanduk berisi "KPK Basmi Tikus Unsyiah".

Wakil Ketua KPK Zulkarnain, hadir ke Unsyiah dalam rangka menjadi pembicara dalam seminar antikorupsi yang dibuat oleh Pema Unsyiah sebagai rangkaian dari kegiatan Unsyiah Fair.

Aksi tersebut dilakukan setelah seminar usai, Taufik juga berharap Kejati Aceh segera memperjelas tersangka kasus korupsi di Unsyiah.[] (ihn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar