Rabu, 17 April 2013

GeRAK Aceh : Bongkar Korupsi di BPBA, Polisi Lakukan Langkah Maju

 THE GLOBE JOURNAL
Afifuddin Acal | The Globe Journal
Kamis, 18 April 2013 11:55 WIB
 
Banda Aceh – Koordinator Gerakan Anti Korupsi (GeRAK) Aceh, Askalani, SH.I menyebutkan keberanian yang dilakukan oleh pihak Polres Banda Aceh mengusut indikasi korupsi di Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) senilai Rp.3,4 miliar, merupakan  sebuah terobosan baru di institusi kepolisian di Aceh yang kian meredup tingkat kepercayaan publik saat ini.

“Ya, ini sebuah terobosan baru yang dilakukan oleh instansi polisi, patut kita berikan apresiasi,” kata Koordinator GeRAK Aceh, Askalani, Kamis (18/4/2013) saat diminta tanggapan oleh The Globe Journal.
Harapnya, dengan keberhasilan Polres Banda Aceh mengusut tuntas tersangka korupsi dana bencana di instansi BPBA ini akan mengembalikan tingkat kepercayaan publik pada instansi kepolisian.

Katanya, pihak kepolisian selama ini sangat jarang dan bahkan nyaris tidak pernah menangani dan mengusut tuntas kasus korupsi di atas 1 miliar setingkat Polres. Ini tentunya, ujar Askalani, sebuah tindakan yang patut dicontoh oleh seluruh Polres di Aceh dan bahkan seluruh Indonesia agar korupsi bisa dihilangkan.

Pengungkapan kasus korupsi di BPBA ini menjadi sebuah hal yang penting ditengah-tengah banyaknya uang rakyat di korup di Aceh, sebut Askalani. Ini juga menjadi motivasi untuk penegak hukum agar terus membasmi setiap jengkal tindak pidana korupsi di Aceh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar