Kamis, 01 Oktober 2015

Masyarakat Diajak Perangi Korupsi



Rabu, 30 September 2015 19:17 WIB



BANDA ACEH – Kanal Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak masyarakat Kota Banda Aceh untuk berpartisipasi memerangi korupsi dan mengawal terjadinya korupsi melalui Journalisme Warga.

Hal tersebut disampaikan Biro Humas Kanal KPK, Chrystelina dalam sambutannya pada acara Workshop Citizen Journalis, pada Rabu (30/10) di Gedung Radio Republik Indonesia (RRI) Banda Aceh.

Chrystelina menjelaskan, salah satu partisipasi masyarakat yang dapat di tampung dalam kanal KPK yaitu melaui Jurnalisme warga. Warga dapat melakukan reportase apapun mengenai antikorupsi.

“Begitu juga dalam bentuk Video, apapun yang bisa direkam warga menyangkut antikorupsi akan kami kemas kembali serta akan akan tampilkan di Kanal KPK,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, Kanal KPK mengiginkan fungsi kontrol dari masyarakat melalui Jurnalisme warga. Masyarakat ikut peduli terhadap persoalan korupsi, peduli terhadap disekelilingnya serta mendokumentasikanya.

“Kita mengiginkan bukan hanya Jurnalisme warga yang bersifat negatif, tapi justru kita mendorong hal-hal baik, bersifat positif, misalnya kejujuran, disiplin, dan bertangung jawab,” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang pemateri dalam kegiatan itu, Lexy Rambadetta, mengatakan dalam mendorong perubahan serta menekan angka korupsi di Indonesia mesti ada kontrol dari masyarakat.

“Memberantas korupsi tidak hanya serimonial belaka, melaikan harus berani lawan korupsi dengan meningkatkan partisipasi masyarakat, seperti jurnalisme Warga,” ujar Lexy Rambadetta.

|HENDRA KA|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar